Selasa, 09 November 2021

Pengalaman Membuat Vlog dan di Guyur Hujan!

Halo Sahabat Rumah Belajar

Pada postingan ini saya ingin  berbagi pengalaman terkait pembuatan tugas Vlog Rumah Belajar.

Tugas ini memberikan tantangan untuk mengangkat kearifan lokal. Oleh karena itu, saya memilih lokasi yang sesuai dengan tempat tugas saya yaitu Kab. Tabanan, Bali.

Pada awalnya saya memilih untuk mengambil gambar di Taman Bung Karno, karena lokasi ini salah satu ikon Tabanan. Namun, karena saat itu cukup ramai pengunjung dan suara kendaraan yang berisik sehingga saya membatalkan. Kemudian saya memilih lokasi Jatiluwih sebagai tempat pengambilan gambar.
 

Awalnya akan mengambil gambar/video di sini

Jatiluwih merupakan tempat wisata yang sudah di lindungi oleh UNESCO dan sebagai warisan budaya dunia pada tahun 2012, sangat membanggakan bukan?

Perjalanan saya tempuh kurang lebih 1 jam dari pusat kota. Setelah sampai di lokasi, saya di suguhkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Pemandangan di Jatiluwih




Jatiluwih sudah ditetapkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO

Saya langsung mengambil gambar secepat mungkin, karena saat itu sudah sangat mendung. Untuk pembukaan Vlog, saya mengambil gambar di depan tulisan Jatiluwih.  Namun, hujan deras sehingga saya harus mencari tempat teduh.


Di balik layar Vlog Jatiluwih

Saya mengambil gambar saat hujan deras, karena saya pikir hujannya akan lama. Suara yang saya sampaikan juga harus keras mengingat ada suara hujan yang jatuh di atap gubug. Tapi suara hujan bagus juga sebagai backsound.hehe.

Akhirnya setelah hujan reda, saya pun disuguhkan pemandangan indah. Gunung yang awalnya tertutup kabut mendung terlihat jelas keindahannya.


Keindahan Jatiluwih terpampang nyata

Ya, itu sedikit cerita pengalaman yang berkesan dan pasti tak kan terlupakan.

Oh ya sahabat, jangan lupa kunjungi Portal Rumah Belajar ya https://belajar.kemdikbud.go.id/ 
Rumah Belajar; belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar